Friday, October 23, 2015

Bajaj Pasti Kembali ! (Prediksi base by Opini)

Selamat siang sob.

Lama nggak berjumpa sama FYS blog, 
Kita sama-sama tahu salah satu pabrikan motor asal India memang sudah memutuskan angkat kaki dari Indonesia dan memilih menitipkan salah satu line up mereka yaitu Pulsar 200NS kepada Kawasaki Motor Indonesia.

Kalau boleh diusut dari sisi bisnis dan ekonomi, Bajaj memilih menyerah dan menarik diri dari Indonesia karena proyeksi laba dari investasi yang mereka tanamkan di Indonesia beberapa tahun silam mental semua sob, alias cenderung mengarah ke rugi. Maka dari itu untuk menghindari kerugian lagi, akhirnya opsi terpahit lah yang mereka ambil yaitu menarik diri pelan-pelan dari Indonesia. Tapi pertanyaannya apakah Bajaj akan kembali??


Dalam hal ini FYS blog sangat yakin Bajaj pasti kembali !
Weleh sombong banget.. ehehe

Hal ini bukan tanpa argumen sob, sama-sama kita ketahui Indonesia merupakan salah satu negara dengan pasar otomotif terutama sepeda motor besar di dunia. Bayangkan saja, untuk merebut hati konsumen di Indonesia Yamaha dan Honda sampai repot-repot menaruh slogan mereka yang berbahasa Indonesia pada wearpack dan livery pembalap dan tunggangan mereka di Moto GP?
Iya Satu Hati dan Selalu Didepan!!

Hal ini mengindikasikan memang pasar sepeda motor Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial. Selain itu beberapa pabrikan asal Eropa dan Asia (selain Jepang) juga mulai melakukan penetrasi produk mereka di Indonesia, pelan namun pasti Indonesia pasti akan dibanjiri produk-produk mereka.

Nah hal ini yang membuat FYS blog yakin bahwa cepat atau lambat Bajaj pasti kembali. Godaan pasar Indonesia memang sulit diabaikan sob..

Hal ini bisa tambah cepat terjadi apabila ada penggantian leadership di India sana, karena leadership atau kepemimpinan yang baru biasanya memiliki semangat dan optimisme yang lebih greget sob, selain itu sebagai Pulsar rider kita bisa membantu mempercepat comeback Bajaj dengan terus menunjukkan eksistensi kita, tunjukkan bahwa kita masih bertahan disini. Maka lambat laun Bajaj pasti kembali!

Masih ingat dengan aksi comeback Vespa?? Sama kan? ehehe

No comments:

Post a Comment